Tahun 2015 mendatang, Ford Focus RS akan hadir dengan model lima pintu dan mesin berkapasitas 2.300 cc. Tahun 2015 mendatang, Ford Focus RS akan hadir dengan model lima pintu dan mesin berkapasitas 2.300 cc.

Ford Focus RS merupakan hatchback tiga pintu yang berotot, karena dibekali mesin lima silinder berpelengkap turbocharged. Namun, rencana Ford untuk model produksi terbarunya nanti benar-benar diluar ekspektasi orang kebanyakan. FMC berencana membangun Focus RS 2015 dengan model lima pintu.

Tak lagi menggunakan mesin lima silinder, dapur pacu Ford Focus RS 2015 akan membenamkan mesin empat silinder Ecoboost berkapasitas 2.300 cc. Ford sesumbar mesin tersebut sanggup menyemburkan tenaga sebesar 320 Hp. Melalui generasi terbarunya ini, Focus RS lantas akan menjadi pesaing berat Megane Renault Sport, VW Scirocco R, bahkan Subaru WRX STi.

Ubahan yang dilakukan pun tak sekedar mesin. Ford juga akan membuat Focus RS terbaru dengan penggerak roda depan (front-wheel drive). Sebelumnya Ford Focus RS bekerja dengan sistem penggerak all-wheel drive (AWD). Menurut sacarfan.co.za, alasan penggantian sistem penggerak tersebut bertujuan untuk meningkatkan performa Ford Focus RS agar lebih maksimal.

Sementara bocoran yang didapatkan dari majalah Top Gear mengatakan, RS terbaru akan menggunakan teknologi baru seperti active noise-cancelling yang berfungsi mengurangi kebisingan dari ban dan angin untuk memperkuat suara mesin. Ford Focus RS terbaru diperkirakan baru akan memulai debutnya pada 2015 mendatang. (ary dwinoviansyah)

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.