Meskipun MINI Clubvan baru sebatas konsep

Meskipun MINI Clubvan baru sebatas konsep, bila mendapat respon positif di GMS MINI akan memproduksinya akhir tahun ini.

Ajang Geneva Motor Show (GMS) dijadikan momen para produsen memperkenalkan produk baru baik yang siap dijual maupun sebatas konsep. MINI, yang ikut meramaikan GMS direncanakan bakal pamer produk konsep terbarunya yang bernama Clubvan.

Apabila selama ini MINI dikenal sebagai produsen mobil-mobil berdimensi mungil, tapi Clubvan didesain mirip dengan minivan. Secara dimensi MINI Clubvan sama dengan Clubman, dan ternyata memang MINI mengambilplatform Clubman untuk produk konsepnya ini
.
Perbedaan terbesar dari sisi eksterior adalah hilangnya jendela belakang yang diubah menjadi body. Sayangnya, MINI belum mengadopsi pintu geser untuk Clubvan karena pada umumnya minivan mempunyai pintu geser.

Di bagian interior, MINI melepas jok belakang sehingga menyisakan sebuah ruang yang luas. Tentu saja ruang tersebut bisa digunakan untuk mengangkut banyak barang walaupun risikonya mobil ini hanya berkapasitas dua penumpang. Konsumen juga bisa mengajukan permintaan untuk memasang laci penyimpanan kepada MINI dibagian belakang.

Bagian pintu belakang dibuat terbuka dengan dua sisi layaknya sebuah minivan. Sampai saat ini MINI belum memberikan keterangan mesin apa yang ditanamkan pada MINI Clubvan dan berapa tenaganya. Tapi yang pasti apabila saat ditampilkan di GMS mendapat respon positif, maka MINI akan memproduksinya pada akhir tahun ini. (Mahmudi R) 

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.